PERESMIAN JALAN GRUMBUL BENGKEK

PERESMIAN JALAN GRUMBUL BENGKEK

Peresmian Jalan Grumbul Bengkek di wilayah RT.01 RW. 01 Desa Buniayu Kecamatan Tambak Kabupaten Banyumas yang menghubungkan Desa Buniayu dengan Desa Pesantren yang melewati bentangan sungai manggis.

Program ini sudah sejak lama menjadi impian masyarakat Desa Buniayu khususnya Grumbul Bengkek dan diharapkan bantuan ini bisa dimanfaatkan oleh masyarakat kedua Desa yang berhubungan. Sebelum dibangun jalan tersebut hanya berdiameter 80 CM dengan ditumbuhi rerumputan. Setelah dilaksanakan pembebasan tanah di sebelah kanan kiri jalan tersebut dengan kompensasi dari Pemerintah Desa Buniayu sebesar Rp. 10.000.000,- (sepuluh juta rupiah) sehingga menjadi 120 CM. Beliau juga menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah khususnya Pemkab Banyumas yang telah memberikan bantuan kepada Desa Buniayu Kecamatan Tambak berupa pengerasan rabat beton jalan sepanjang 150 M x 1,2 M dan swadaya masyarakat.

Hal ini dikemukakan oleh Kepala Desa Buniayu Bapak Satori dalam sambutannya pada acara peresmian jalan Grumbul Desa Buniayu Kecamatan Tambak sekaligus dengan memberikan nama jalan tersebut dengan nama "JALAN SARI MANGGIS".

Pelaksanaan peresmian jalan dilaksanakan pada hari Rabu, 21 Januari 2015 yang turut dihadiri Camat Tambak H. Siswoyo, S,Pd, MM, SDA-BM Banyumas, Polsek Tambak, Babinsa Koramil Tambak, Perangkat Desa, BPD Desa Buniayu, Ketua RT/RW, Tokoh Masyarakat, dan warga masyarakat sekitar.

Jalan Desa ini yang kelihatannya sangat sederhana, namun sangat bermanfaat bagi masyarakat terlebih ketika di jam-jam sekolah karena sebagai akses jalan para pelajar sekolah baik yang bersepeda othel maupun bersepeda motor (28/01/2015 by im@m).

Related Posts

Komentar